Floortech Indonesia

Maling Tabung Gas Melon, Seorang Pria Di Gelandang Polisi

GUNUNGKIDUL, INAMEDIA.id – Satuan Resmob Polres Gunungkidul dan Reskrim Polsek Wonosari berhasil membekuk pelaku pencurian tabung gas elpiji pada 21 April 2022 lalu. Dalam gelar perkara, Selasa (10/05/2022) anggota Resmob Polres Gunungkidul dan Reskrim Polsek Wonosari telah mengamankan satu pelaku berinisial AA. Pelaku merupakan warga Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang di tangkap di Kapanewon Karangmojo, Gunungkidul.

Kompol B. Widya Mustikaningrum, S.Sos., selaku Wakapolres Gunungkidul menyampaikan proses awal penangkapan berdasarkan laporan korban atas nama Basuki warga Budegan 1, Kalurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari. Korban saat itu ingin menggunakan tabung gas berukuran tiga kilogram, namun pada saat ingin mengambil tabung gas tersebut sudah hilang.

VENEERKAYU

Mengetahui tabung gasnya sudah di curi, korban kemudian melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian. Dan ternyata setelah di cek dari hasil rekaman CCTV di lingkungan sekitar rumahnya terlihat pelaku pencurian yang sedang beraksi dengan mengendarai mobil jenis Toyota Avanza Nopol B 1552 EVM berwana abu-abu metalik.

Dari hasil rekaman CCTV tersebut polisi langsung memburu pelaku dan akhirnya bisa menangkapnya. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa dua buah tabung gas elpiji 3 kilogram, satu unit mobil yang di gunakan pelaku, dan satu celana warna hitam serta satu kaos warna hitam. Selain itu pelaku juga telah melakukan aksi yang sama di tiga wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Untuk menanggung perbuatannya, pelaku di jerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Jual Tanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.