Floortech Indonesia

Kelompok Jathilan Pranjono Seto Gegerkan Obyek Wisata Telaga Nangsri

GUNUNGKIDUL, INAMEDIA.id – Setelah dua tahun tidak ada pentas seni akibat pandemi Covid-19, pada tahun ini kelompok seniman Jathilan Pranjono Seto kembali gelar pertunjukan seni di obyek wisata Telaga Nangsri Kalurahan Candirejo, Kapanewon Semanu, Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan ini digelar pada hari Sabtu, (07/05/2022).

Aksi ini pun sontak mendapat perhatian dari masyarakat yang cukup antusias menyaksikan pertunjukan seni jathilan. Ketua kelompok Jathilan Pranjono Seto, Surawan mengatakan pihaknya mencoba menghidupkan tradisi budaya tinggalan nenek moyang yang hampir punah di era digitalisasi seperti saat ini.

VENEERKAYU

“Kami latihan setidaknya selama beberapa bulan terakhir, yang mana pesertanya para remaja dan anak-anal muda”, kata Surawan.

Adapun dalam pertunjukan seni jathilan di gelar menjadi dua babak yakni babak putri dan babak putra. Para penari jathilan terlihat nampak luwes menampilkan tarian selama pertunjukan di gelar. Hal ini pun tentu menyedot ribuan perhatian dari penonton.

“Alhamdulillah setelah dua tahun tidak menampilkan pentas seni akibat pandemi, pada kali ini kita bisa kembali menghibur para pecinta jathilan di obyek wisata Telaga Nangsri”, tandas Wawan.

Menurut Surawan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah Kalurahan Candirejo serta pengelola dari objek wisata Telaga Nangsri. “Kalurahan sudah menyampaikan agar kegiatannya di gelar dengan tertib dan aman”, pungkasnya.

Jual Tanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.