Floortech Indonesia

Sambut Idul Fitri, Pemerintah Kalurahan Gari Gelar Pawai Takbir Keliling

GUNUNGKIDUL, INAMEDIA.id – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Kalurahan Gari, Kapanewon Wonosari, gelar pawai takbir keliling, Minggu (01/05/2022). Kegiatan terjalin berkat kerjasama dari pihak Kalurahan dengan Panitia Hari Besar Islami (PHBI) setempat.

Kepala Kalurahan Gari, Widodo, S.IP mengatakan kebijakan di gelarnya pawai takbir keliling ini di karenakan keinginan dan antusias dari warga masyarakat untuk memaknai Hari Raya Idul Fitri dengan menggelar syi’ar takbir keliling.

VENEERKAYU

“Alhamdulillah setelah dua tahun tidak menggelar takbir keliling karena pandemi, akhirnya di lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi kali ini kami dari pihak Kalurahan Gari bisa menggelar takbir keliling kembali bersama masyarakat”, ucap Widodo.

Adapun jumlah peserta takbir di ikuti oleh 28 perwakilan takmir masjid dan seluruh elemen masyarakat. Sedangkan untuk jumlah kendaraan yang di pakai kurang lebih sekitar 100 kendaraan roda empat yang akan pawai mengelilingi ruas jalan desa.

“Masing-masing kendaraan tersebut mewakili dari sembilan padukuhan se-Kalurahan Gari yang mana kendaraan tersebut telah di hias untuk memeriahkan malam takbiran di hari yang fitri,”imbuhnya.

Widodo juga menyampaikan, untuk memberikan rasa aman kepada para peserta takbir keliling pihaknya telah mengandeng organisasi masyarakat seperti FKJR, RKG, KOKAM, KALTANA serta Karangtaruna Desa.

“Dalam pengamanan pawai takbir keliling ini, para personel relawan dari organisasi masyarakat telah kami sebar di beberapa pos yang telah menjadi rute para peserta takbir”, jelasnya.

“Takbir keliling ini sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa,” pungkas Widodo.

Jual Tanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.