Floortech Indonesia

Momentum Ramadhan, Lintas Ormas Komunitas Bagikan Puluhan Paket Sembako Dan Pakaian Layak Pakai

GUNUNGKIDUL, INAMEDIA.id – Momentum Ramadhan banyak di manfaatkan oleh sebagian masyarakat ataupun komunitas untuk berlomba-lomba berbagi kebaikan. Seperti halnya yang di lakukan oleh tiga komunitas yakni SGM Solo, Welder Muda Indonesia serta Forum Komunikasi Jogja Raya (FKJR) Korwil Gunungkidul.

Tiga komunitas tersebut bagikan puluhan paket sembako di Kapanewon Girisubo dan Kapanewon Rongkop, Minggu (24/04/2022). Bakti sosial ini merupakan sebagi bentuk kepedulian ormas komunitas di masa pemulihan ekonomi pasca pandemi.

VENEERKAYU

Ketua Umum DPP FKJR, KRHT Ruspudio Dipuro atau lebih akrab disapa Kanjeng Suryo, melalui Eko Priyanto selaku Ketua FKJR Korwil Gunungkidul sekaligus perwakilan dari ormas komunitas menyampaikan, rasa terima kasih kepada komunitas yang telah melibatkan organisasi kemasyarakatan FKJR untuk bersinergi dalam misi sosial kemanusiaan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada SGM Solo serta Welder Muda Indonesia yang telah bersinergi dengan FKJR dalam penyaluran bantuan sembako kepada warga kurang mampu, semoga menjadi amal ibadah bagi bapak dan ibu semuanya”, kata Eko.

Sementara itu Ririn Hariany selaku Ketua Bidang Kesejahteraan dan Sosial DPP FKJR turut menyampaikan, ada sebanyak 40 paket sembako yang telah terdistribusikan kepada warga penerima yang tersebar di wilayah Girisubo dan Rongkop. Paket sembako tersebut merupakan kebutuhan pokok sehari-hari, seperti beras, minyak goreng, telur, gula, teh dan kebutuhan pokok lainnya.

“Selain sembako, kita juga bagikan pakaian layak pakai kepada warga masyarakat penerima”, ungkapnya.

“Data penerima bantuan sosial berupa sembako tersebut merupakan hasil dari survei dari anggota dan pengurus FKJR Korlap Girisubo di lapangan”, pungkas Ririn.

Hadir dalam acara kegiatan, Wakil Ketua Umum DPP FKJR, Dalyono HP, Komandan Korlap DPP, KRTH Priyono Noyomenggolo (Tapir), Ketua Korwil Gunungkidul, Eko Priyanto, Ketua Korlap Girisubo, Subni Triyana (Sueb), Kabid Kesejahteraan dan Sosial, Ririn Hariany, Srikandi-srikandi FKJR, Jajaran Korwil Gunungkidul serta jajaran Korlap Girisubo.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan agenda rutin yang telah lama di lakukan oleh ormas komunitas baik dari FKJR, SGM Solo, Welder Muda Indonesia secara bergantian. Kegiatan ini di akhiri dengan buka puasa bersama antara lintas ormas komunitas dan warga masyarakat penerima bantuan.

Jual Tanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.