Floortech Indonesia

Semarak Ramadhan, PSTG Bagikan Ratusan Takjil Ke Masyarakat

GUNUNGKIDUL, INAMEDIA.id – Secara gramatika Arab, “takjil” adalah nomina yang berarti “segera”. Namun di Indonesia, “takjil” identik dengan berupa makanan. Di setiap bulan Ramadhan banyak sekali organisasi masyarakat maupun komunitas berlomba-lomba melakukan aksi sosial dengan membagikan takjil kepada masyarakat luas.

Minggu (17/04/2022) Komunitas PSTG (Persatuan Supir Truk Gunungkidul) menggelar aksi sosial berbagi takjil di titik nol kota Wonosari. Hal tersebut di lakukan guna meningkatkan ketakwaan untuk berbagi antar sesama.

VENEERKAYU

Adi Sumanto selaku perwakilan dari PSTG mengatakan, dalam kegiatan berbagi takjil kali di lakukan pada dua tempat yakni titik nol kota Wonosari dan Panti asuhan Kelor, Kapanewon Karangmojo.

“Untuk hari ini 200 paket takjil kita bagikan kepada para pengguna jalan di titik nol kota Wonosari, sedangkan untuk yang di panti asuhan Kelor Karangmojo kita bagikan paket sembako”, kata Adi.

“Lalu untuk dana yang kita peroleh untuk berbagai takjil kali ini merupakan hasil swadaya dari seluruh anggota”, imbuhnya.

Adi menambahkan aksi bagi-bagi takjil ini pun mendapat antusias masyarakat yang cukup tinggi. Dalam waktu singkat seketika ratusan paket takjil habis di serbu masyarakat.

Adapun paket takjil yang di bagikan yakni, air minum, snack yang telah di bungkus dalam kardus. Komunitas PSTG berkomitmen akan selalu melakukan aksi-aksi sosial lainnya baik pada saat bulan Ramadhan maupun di luar bulan Ramadhan, demi membantu masyarakat yang membutuhkan.

Adi berharap dengan adanya kegiatan semacamnya ini akan lebih banyak membantu masyarakat serta kedepannya para supir dapat hidup sejahtera untuk menyongsong masa depan yang lebih baik”, pungkas nya.

Jual Tanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.