Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta KKN di Gunungkidul

PASARKAYU

Gunungkidul (DIY), INAMEDIA.id – Universitas Muhammadiyah Jakarta melaksanakan kegiatan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) Terintegrasi Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Semester Genap TA 2023/2024 di Ruang Handayani, Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Gunungkidul, Kamis (1/2/2024).

Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Linda Feristiana mengatakan kegiatan ini sudah berlangsung yang ketiga, sempat terhenti karena covid.

IKLAN

“Kedepan sama-sama belajar dan dapat memberikan manfaat dan perubahan untuk Gunungkidul,” kata Linda.

Sedangkan Asmi Albar selaku Dosen Pendamping KKN PPM menjelaskan, ada 62 Mahasiswa yang terdiri dari beberapa program studi yang akan mengikuti KKN PPM di Kabupaten Gunungkidul.

“Mudah mudahan keberadaan kami selama 2 bulan di Gunungkidul dapat memberikan manfaat dan Mahasiswa kami dapat mendapatkan pembelajaran terkait dengan KKN PPMnya,” ucap Asmi.

Pimpinan Dewan Muhammadiyah Kabupaten Gunungkidul H. Sabmonodadi menjelaskan, untuk Sistem KKN PPM Muhammadiyah ini berbeda, para peserta KKN tidak langsung diterjunkan ke masyarakat.

“Jadi melalui Pimpinan Cabang Muhammadiyah di daerah yang akan menjadi lokasi KKN terlebih dahulu, baru kita terjunkan ke masyarakat,” jelasnya.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta pun mengucapkan selamat datang kepada para peserta KKN di Kabupaten Gunungkidul, dan harapannya dapat memberikan pembelajaran Bahasa Inggris dan Matematika.

“Pesan saya untuk para peserta KKN agar dapat memberikan pembelajaran kepada anak-anak SD dan SMP utamanya Bahasa Inggris dan Matematika,” ucap Bupati.

Hadir juga mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Nunuk Setyowati dan juga Pengurus Dewan Muhammadiyah Kabupaten Gunungkidul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024