Floortech Indonesia

Perpisahan Dan Pelepasan Purnasiswa Kelas IX SMPN2 Playen

GUNUNGKIDUL, INAMEDIA.id – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Playen, Kabupaten Gunungkidul gelar wisuda perpisahan dan pelepasan purnasiswa kelas IX, Sabtu (18/06/2022).

Perpisahan yang di gelar setiap akhir tahun pelajaran di laksanakan dengan menampilkan pentas seni dari masing-masing siswa seperti menari dan menyanyi.

VENEERKAYU

Kegiatan di ikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas IX, guru dan karyawan, komite dan jajarannya, wali murid serta di hadiri perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul.

Kepala sekolah SMPN 2 Playen Suripto, S.Pd., mengatakan dalam perpisahan pada tahun ini mengambil tema “Melejit Di Masa Sulit, Berjaya Di Masa Sahaja”, tema tersebut sengaja di ambil karena pada satu tahun yang lalu dunia pendidikan harus di laksanakan secara daring karena pandemi Covid-19.

“Kita bisa merasakan bahwa pada satu tahun yang lalu betapa sulitnya melakukan pembelajaran secara daring, yang sebelumnya belum pernah kita laksanakan”, kata Suripto.

“Namun dengan izin Tuhan Yang Maha Esa dan kerja sama yang solid antara sekolah dan peran serta orang tua sehingga pada saat ini kami bersyukur karena anak-anak kami telah mencapai prestasi luar biasa”, imbuhnya.

Suripto juga menyampaikan bahwa pada ujian tahun ajaran 2021/2022 kali ini anak didiknya ada yang meraih nilai terbaik di mata pelajaran Matematika, IPA, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

“Ini merupakan suatu prestasi bagi anak didik yang mana bisa menunjuk kompetensinya walaupun di saat yang sulit”, ujarnya.

Sementara itu perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul H Purwanto, S.Pd., M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan kepada siswa-siswi wisuda bahwa ada tiga faktor untuk mencapai kesuksesan.

“Ada tiga faktor yang sangat berpengaruh untuk menuju sukses bagi anak-anak yaitu kejujuran, kedisiplinan dan mudah bergaul”, kata Purwanto.

Selain itu Purwanto juga berpesan kepada siswa siswi untuk tidak putus asa dalam menuntut ilmu serta mengejar cita-cita. Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh siswa yang telah melaksanakan ujian dengan baik sehingga bisa lulus seratus persen. Kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Jual Tanah

Leave a Reply

Your email address will not be published.