Floortech Indonesia

Sosialisasi P4GN Untuk Wujudkan Gunungkidul Bersih Narkoba

GUNUNGKIDUL, INAMEDIA.id – Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk meningkatkan sinergitas stakeholder di kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta sampai ke tingkat desa dalam optimalisasi program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba menuju Gunungkidul Bersinar (Bersih Narkoba).

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni pada tanggal 15 dan 16 Juni 2022. Dalam sosialisasi P4GN di hadiri langsung oleh Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto, S.Kom. Dalam sambutannya ia mengapresiasi kegiatan sosialisasi dan fasilitas P4GN.

VENEERKAYU

“Saya menyambut baik atas terlaksananya kegiatan sosialisasi dan fasilitasi P4GN oleh Dinas Pemuda yang bersinergi dengan Badan Kesbangpol Kabupaten Gunungkidul. Semoga kegiatan ini tidak menjadi kegiatan seremonial belaka tapi dapat di tindaklanjuti dengan tindakan nyata dalam memberantas narkoba hingga ke akar-akarnya”, katanya.

Untuk mewujudkan Gunungkidul Bersinar, Kata Wakil Bupati perlu adanya perluasan informasi dan sosialisasi terkait ancaman bahaya narkoba kepada seluruh lapisan masyarakat dan khususnya bagi para pemuda.

“Mari tingkatkan terus sinergitas kemitraan dan jejaring kerja dalam upaya P4GN melalui deteksi dini, sosialisasi, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Ristiyono mengatakan peserta sosialisasi terdiri dari pemuda Gunungkidul seperti karangtaruna, pelajar, mahasiswa dan aktivis organisasi.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kesadaran pemuda akan pentingnya mengambil peran aktif dalam memerangi narkoba untuk melindungi generasi pewaris dan penurus bangsa”, ujarnya.

“Selain itu kegiatan ini merupakan pelebaran sayap dari pengkaderan sebanyak seratus orang di Kota Yogyakarta untuk di bawa ke kabupaten masing-masing seperti Gunungkidul, Bantul, Kulon Progo dan Sleman”, pungkasnya.

Ristiyono berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) nantinya akan dapat memberikan pemahaman kepada pemuda untuk tidak mencoba barang haram itu yakni narkoba.

Jual Tanah

Leave a Reply

Your email address will not be published.