Floortech Indonesia

Mengenang Hari Lahir Almarhum Jenderal Besar HM Soeharto

INDONESIA, INAMEDIA.id – Soeharto lahir di Kabupaten Bantul, Yogyakarta 08 Juni 1921. Dalam merebut menegakkan Kemerdekaan Indonesia ia rela menjalani pahit getirnya perjuangan pada waktu itu.

Pada masa perebutan Kemerdekaan Republik Indonesia, Soeharto pernah memimpin pasukan untuk bertempur melawan Belanda pada perang gerilya yang saat itu di komandoi oleh Panglima Besar Jenderal Soedirman.

VENEERKAYU

Selain itu pada serangan umum 01 Maret ia berhasil merebut dan menduduki Kota Yogyakarta. Peristiwa heroik ini menandakan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia masih berdaulat. Sebagai seorang Panglima Mandala Soeharto juga telah berhasil merebut pembebasan Irian Barat.

Pada tanggal 30 September 1965 Soeharto kembali membuktikan kecintaannya kepada Negeri dengan memberantas pemberontak G30S/PKI sehingga masyarakat Indonesia bebas dari paham komunis.

Karir Soeharto semakin gemilang, pada tahun 1967 ia di lantik menjadi Presiden Republik Indonesia kedua yang pada saat itu menggantikan Ir. Soekarno. Banyak prestasi yang ia torehkan saat Soeharto menjadi Presiden.

Adapun prestasi Soeharto di antaranya adalah stabilitas politik terjaga, swasembada pangan, komuditas bahan pokok terjangkau serta pembangunan infrastruktur yang cukup merata. Maka dari itu Soeharto mendapat julukan sebagai Bapak Pembangunan.

Selain itu selama kepemimpinan Soeharto, Indonesia dikenal dengan Macan Asia, kuat, berdaulat, bermartabat sehingga di segani oleh negara lain.

Namun pada 27 Januari 2008 beliau di panggil oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, dan di makamkan di Astana Giri Bangun Mengadeg Karanganyar, Surakarta, Jawa Tengah.
Pengabdian Almarhum terukir dengan tinta emas Sejarah Perjuangan Bangsa.

Di landasi jiwa besar dan kearifan kita atas kekhilafan almarhum Mikul Dhuwur, Mendhem Jero, sudah seharusnya kita semua Rakyat Indonesia menyampaikan apresiasi yang tinggi, terima kasih, penghargaan dan penghormatan kepada Alm. HM Soeharto atas jasanya yang telah di berikan kepada Bangsa dan Negara.

Pengabdian Almarhum kepada Bangsa dan Negara menginspirasi kita semua, utamanya Pengelola Negara dan Generasi Muda dalam melaksanakan tugas dan kewajiban masing-masing.

Jual Tanah

Leave a Reply

Your email address will not be published.