Floortech Indonesia

Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul Gelar Edukasi Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

GUNUNGKIDUL, INAMEDIA.id – Bertempat di rumah makan Sumilir, Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul gelar edukasi pencegahan kekerasan perempuan dan anak, bersama masyarakat Padukuhan Kerjo 1, Kalurahan Genjahan, Kapanewon Ponjong Rabu (08/06/2022).

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Kapolsek Ponjong AKP Yulianto, S.H., M.A.P., Kanit Binmas Polsek Ponjong AKP Lasidi, S.I.P., Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, UPT Puskesmas Ponjong I, Perwakilan kader kesehatan serta perwakilan lurah dan dukuh wilayah kerja Puskesmas Ponjong 1.

VENEERKAYU

Dalam edukasi kali ini hadir sebagai narasumber ialah Desti Fatmasari, M. Psi dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Kabupaten Gunungkidul.

“Kekerasan terhadap anak adalah perlakuan yang salah terhadap anak baik Psikis dan fisik yang dapat mengganggu perkembangan kelangsungan hidup”, ucap Desti.

“Maka dari itu dalam diskusi kali ini kita membahas tentang bagaimana mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak”, imbuhnya.

Desti menyampaikan bahwa orang tua kadang hanya bisa menasehati anak akan tetapi itu tidak menyelesaikan masalah yang seharusnya anak di ajak berdiskusi tentang keseharian dan permasalahan yang dia alami.

“Hal ini perlu pencegahan dari beberapa sektor seperti pemerintah daerah yang mengadakan sosialisasi”, tandasnya.

“Disamping itu pencegahan dari keluarga dengan menerapkan pola asuh dalam keluarga pencegahan dengan mengkampanyekan melalui media dengan cara membuat konten, pamflet yang bertujuan menyadarkan bagi masyarakat””, tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Ponjong AKP Yulianto, S.H., M.A.P., menyampaikan rasa terima kasih kepada dinas terkait yang telah menggelar edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Ia berharap beberapa poin yang di paparkan oleh nara sumber nantinya bisa dibterapkan di lingkungan masyarakat sehingga tidak ada lagi kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi di Gunungkidul.

“Jika permasalahan masih bisa di selesaikan oleh keluarga itu sendiri yang mungkin bisa di tengah oleh tokoh masyarakat sehingga perkara tidak sampai ke ranah hukum akan tetapi masalah itu harus sampai tuntas”, pungkas Kapolsek.

Jual Tanah

Leave a Reply

Your email address will not be published.