Floortech Indonesia

Syawalan Dewan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Jogja Raya

YOGYAKARTA, INAMEDIA.id – Syawalan merupakan salah satu kegiatan yang membudaya di Indonesia dari dulu hingga sekarang. Kegiatan ini di adakan setiap selepas Hari Raya Idul Fitri. Syawalan menjadi sarat makna karena di dalam acara tersebut terdapat kegiatan yaitu silaturahmi dan halalbihalal saling meminta maaf dan memberikan maaf.

Pada tanggal 21 Mei 2022 keluarga besar organisasi masyarakat Forum Komunikasi Jogja Raya (FKJR) bekerja sama dengan Bank BPD DIY gelar syawalan akbar 1443 Hijriyah. Kegiatan ini di laksanakan di Bueno Colombo Hotel Jalan Raya Jogja-Solo Km 14, Kalasan Sleman Yogyakarta.

VENEERKAYU

Seperti yang kita ketahui, organisasi FKJR merupakan sebuah perkumpulan dari berbagai elemen masyarakat yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, kemanusiaan serta budaya.

Syawalan di buka oleh Ketua Dewan Pengawas, Ir. Kusnanto MM dan sambutan oleh Ketua Umum DPP FKJR KRHT Ruspudio Dipuro, selanjutnya sambutan oleh Ketua Dewan Pembina, Marsda TNI (Purn) H Asnan Yunus, menyampaikan penting nya membawa nama baik organisasi dan pembentukan mental anggota serta ikut mendukung kesiapan pemerintah DIY dalam menyambut G-30.

Penyerahan simbolis SK AHU dari Sinto Ari Wibowo SH, MKn., ke Ketum FKJR di saksikan oleh Kakanwil Depdakum Mamuju, Faisol SH, MH sebagai anggota dewan pembina FKJR.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut ialah Dewan Pendiri, Dewan Penasehat, pengurus DPP serta seluruh perwakilan Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) dari masing-masing Korwil Seperti Gunungkidul, Bantul, Kulon Progo, Sleman, Magelang, Klaten serta Kota Madya Yogyakarta.

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Ketua Umum DPP FKJR KRHT Ruspudio Dipuro atau lebih akrab di sapa Kanjeng Suryo beserta jajaran pengurus yang lain.

Selain itu perwakilan dari jajaran Polsek Berbah, Perwakilan Bank BPD (Bpk. Wisnu), Marsda TNI (Purn) Asnan Yunus, Kolonel Sarono, KPH Wijaya Kusumo (Pakualaman) serta perwakilan Kemenkumham (Bpk Faisol SH, MH), H Saufani (Kang Icap) juga turut hadir dalam syawalan kali ini.

Seperti biasa, setiap kali Syawalan selalu ada pengajian. Pengajian Syawalan FKJR kali ini di isi oleh Gus Khasdik Fauzan pengasuh Pondok Pesantren Al ikhlas Berbah Sleman. Dalam ceramahnya, Gus Khasdik menekankan tentang keutamaan bulan Syawal serta pentingnya untuk saling memaafkan.

Di penghujung acara syawalan. Para pimpinan dan segenap anggota keluarga besar FKJR Yogyakarta melakukan salam salaman, saling meminta maaf dan memberi maaf serta di lanjutkan dengan ramah tamah.

“Syawalan hari ini kami jadikan momentum untuk silaturahmi dan koordinasi antar pengurus baik DPP maupun Korwil. Syawalan tahun ini merupakan yang spesial karena baru pertama kali di gelar, mengingat Ormas FKJR baru berdiri dan terbentuk tanggal 17 Juli 2021. Semua stakeholder dan pengurus berembug bagaimana caranya agar ormas ini tetap bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dan budaya serta berguna bagi semua masyarakat yang membutuhkan”, tutur Dalyono HP selaku Wakil Ketua Umum DPP FKJR.

‚ÄúDengan tema “Berani Mengorbankan Kepentingan Pribadi Demi Kesejahteraan Bersama” di harapkan bisa saling membantu bagi sesama anggota dan berguna bagi masyarakat umum serta saling memaafkan satu sama lain dan menghalalkan segala kesalahan yang mungkin telah di perbuatnya untuk kemudian merencanakan kehidupan lebih baik pada masa mendatang”, terang Kanjeng Suryo.

Jual Tanah

Leave a Reply

Your email address will not be published.