Floortech Indonesia

Memperingati Harkitnas Ke-114, FKBN DIY Ikuti Upaca Ziarah Nasional

YOGYAKARTA, SLEMAN, INAMEDIA.id – Jumat (20/05/22), dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 114 pada tanggal 20 Mei 2022, tema peringatan Harkitnas tahun ini adalah “Ayo Bangkit Bersama”.

Asep Susilo A.S selaku Wakil Koordinator FKBN Wilayah DIY menyampaikan, Kami dari Komponen Pendukung Pertahanan Negara (Kader Bela Negara Kemhan RI) satker Bakorwil FKBN DIY mengajak seluruh kader dan komponen lainya untuk memaknai tema HARKITNAS di tahun ini yaitu “Ayo Bangkit Bersama”.

VENEERKAYU

“Tema ini di pilih agar Harkitnas ini, kita sebagai bangsa yang besar untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari pandemi Covid-19 yang telah lebih dari 2 tahun menyerang dan turut berefek di segala sendi kehidupan. Ayo bangkit, berbuat nyata dan berkarya nyata untuk Kebangkitan Nasional sebagai wujud dan upaya Bela Negara”, tuturnya.

“FKBN DIY di tahun ini mendapat kesempatan untuk menjadi pasukan upacara dalam ziarah Nasional di Makam Pahlawan Nasional Dr. Wahidin Soediro Hoesodo yang beralamatkan di Mlati, Sleman, D.I Yogyakarta”, imbuh Asep.

Komandan Korem 072 Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono sebagai Pejabat Inspektur Upacara dalam upacara ini, sedangkan Komandan Upacara di isi oleh AKBP Teguh Mulyono, S.Pd., M.M dari Polda DIY.

Rangkaian Upacara di lakukan dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang di pimpin langsung oleh Komandan Upacara dan di lanjutkan dengan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga.

Sedangkan di akhir rangkaian upacara di tutup dengan doa, penghormatan kepada arwah pahlawan, serta tabur bunga yang di ikuti oleh tamu undangan dan peserta upacara. Peserta upacara terdiri dari 1 Regu Korem 072/Pamungkas, 1 Regu Lanud Adisutjipto, 1 Regu Lanal Yogyakarta, 1 Regu Satsabhara Polres Sleman, 1 Regu ASN Pemda DIY, 1 Regu Komdukhan Kader Bela Negara (FKBN DIY), 1 Regu Pramuka (Kwarda DIY), 1 Regu Mahasiswa STMM (MMTC).

“Kegiatan berjalan aman tertib lancar dan terkendali, turut hadir dalam upacara tersebut Forkompimda DIY serta tamu undangan”, pungkas Asep Susilo A.S

Jual Tanah

Leave a Reply

Your email address will not be published.