Floortech Indonesia

Bakesbangpol Gunungkidul Adakan Pembinaan Wawasan Kebangsaan Di Kalurahan Sambirejo, Kapanewon Ngawen

GUNUNGKIDUL, INAMEDIA.id – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi masyarakat di Kalurahan Sambirejo, Kapanewon Ngawen, Kabupaten Gunungkidul pada hari Kamis (19/05/2022).

Kegiatan pembinaan di hadiri oleh 50 peserta dari unsur tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh wanita dari Kalurahan Sambirejo.

VENEERKAYU

Turut hadir dalam kegiatan pembinaan sebagai narasumber yaitu Danramil 05 Ngawen, Kapten ARM Ngadino dan Ketua FKBN Kabupaten Gunungkidul, Antono Putro.

Paryati, Lurah Sambirejo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Badan Kesbangpol atas terselenggaranya kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan. Ia berharap, agar peserta pembinaan mengikuti kegiatan dengan baik.

Kusni Sumaryanti S.H. Kepala Bidang Kesatuan Bangsa menyampaikan bahwa pembinaan wawasan kebangsaan merupakan salah satu wujud dari upaya penyegaran kembali terhadap 4 pilar konsensus kebangsaan yaitu Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika.

Kapten ARM Ngadino, narasumber pertama memaparkan bahwa wawasan kebangsaan sangat penting untuk menjaga dan mempertahankan ideologi Pancasila untuk mengantisipasi gencarnya Proxy War yang terjadi saat ini.

Antono Putra, Ketua FKBN Kabupaten Gunungkidul, memaparkan tentang Aktualisasi Bela Negara Menuju Era Emas 2045 Dalam Perspektif Geopolitik dan Wawasan Nusantara. Implementasi nyata akan wawasan kebangsaan menjadi tujuan yang ingin di capai setelah di laksanakannya kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan.

Jual Tanah

Leave a Reply

Your email address will not be published.