Floortech Indonesia

Pesona Pantai Peyuyon Tidak Kalah Menarik Dengan Pantai Yang Lain

GUNUNGKIDUL, INAMEDIA.id – Pantai Peyuyon merupakan pantai unik di Gunungkidul yang memiliki ciri khas tersendiri dari pantai-pantai yang lain di Daerah Istimewa Yogyakarta. Mungkin masih terdengar asing di telinga para wisatawan pecinta pantai. Namun ternyata setelah kita telisik lebih dalam Pantai Peyuyon merupakan pantai yang masih perawan di Gunungkidul ini.

Pantai Peyuyon ini terletak di Kalurahan Kanigoro, Kapanewon Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Sekitar 60 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Sedangkan dari kota Wonosari hanya berjarak 20 kilometer ke selatan.

VENEERKAYU

Jalur dari Jogja melewati jalan Wonosari kemudian melewati Pathuk Gunungkidul kemudian melewati Sambipitu kemudian lapangan udara Gading, setelah lampu merah ke dua belok ke kanan arah Kecamatan Playen, kemudian menuju Kecamatan Paliyan.

Jika kamu berkunjung ke pantai ini, maka yang pertama kalinya kamu akan di suguhkan pemandangan yang luar biasa laut selatan. Secara geografis Pantai Peyuyon di apit oleh dua pegunungan karst Gunungkidul. Di sebelah utara pantai ini terdapat song atau semacam goa yang dulunya di gunakan untuk bersemedi para leluhur tanah Jawa.

Kita juga bisa melihat bebatuan karang yang sangat cantik dan menawan. Oh iya, di Pantai Peyuyon ini kita juga bisa melakukan camping lho. Suasana yang masih sepi dan asri membuat Pantai Peyuyon sangat cocok untuk ber camping bersama keluarga, teman, serta kerabat untuk menghabiskan liburan dan melepaskan kepenatan dari hiruk-pikuk kota.

Di pantai ini juga terdapat beberapa fasilitas yaitu kamar mandi serta parkiran yang cukup luas. Tarif retribusi untuk masuk ke Pantai Peyuyon kita hanya membayar 5.000 Rupiah saja. Dengan bayar segitu kita juga bisa menikmati keindahan Pantai Widodaren yang masih satu jalur dengan Pantai Peyuyon.

Jual Tanah

Leave a Reply

Your email address will not be published.