Floortech Indonesia

Penyebaran PMK, Polres Gunungkidul Sidak Bersama Instansi Terkait Di Pasar Hewan Siyonoharjo

GUNUNGKIDUL, INAMEDIA.id – Baru-baru ini banyak terjadi penyakit kuku dan mulut (PMK) pada hewan sapi di berbagai daerah khususnya pulau Jawa. Untuk mengantisipasi hal tersebut Polres Gunungkidul bersama instansi terkait melakukan pemeriksaan di pasar hewan Siyonoharjo, Kapanewon Playen, Gunungkidul.

Penyakit mulut dan kuku kini tengah mewabah. Penyakit ini banyak menyerang hewan ternak seperti sapi, kambing, domba, dan lain sebagainya

VENEERKAYU

Kegiatan di laksanakan pada hari Rabu 18 Mei 2022 pagi. Satu persatu mobil yang mengangkut hewan ternak tidak luput dari pemeriksaan petugas.

Hal ini di lakukan guna mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku di Kabupaten Gunungkidul. Adapun personil yang diterjunkan di lapangan IPDA Yuril Ibrahim A. U, S.Tr.K (Kanit Turjawali Sat Lantas) serta jajaran anggota Turjawali Sat Lantas Polres Gunungkidul.

Dengan di adakannya tindakan prefentif ini di harapkan dapat mencegah penyakit mulut dan kuku pada hewan di Kabupaten Gunungkidul. Sehingga jika terdapat hewan yang terjangkit penyakit mulut dan kuku akan segera teratasi oleh pihak terkait.
Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar.

Jual Tanah

Leave a Reply

Your email address will not be published.