Floortech Indonesia

Kapolsek Tanjungsari Turun Langsung Amankan Obyek Wisata Pantai Gunungkidul

GUNUNGKIDUL. INAMEDIA.id – Guna memberikan rasa aman kepada wisatawan yang sedang berwisata di pantai selatan Gunungkidul, Kapolsek Tanjungsari ikut turun langsung dalam pengamanan libur panjang hari raya Waisak, Minggu (15/05/2022).

Adapun yang menjadi fokus lokasi pengamanan yakni di pintu masuk Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) obyek wisata pantai. Pengamanan ini bertujuan untuk menberikan rasa aman kepada wisatawan yang sedang menikmati liburan bersama keluarga.

VENEERKAYU

“Pada pengamanan musim liburan kali ini kami jajaran kepolisian dari sektor Tanjungsari menerjunkan seluruh anggota, yang kita tempatkan di titik-titik vital obyek wisata, seperti yang ada di pintu masuk TPR baron ini”, kata Kapolsek AKP. Wawan Anggoro Cahyo SH.

“Kami juga menempatkan anggota di enam titik persimpangan wilayah Tanjungsari untuk melakukan pengalihan jalur wisata jika terjadi kemacetan yang cukup parah”, imbuhnya.

Kapolsek menyebutkan dalam pengamanan itu personel juga melakukan pengaturan arus jalan masuk area wisata, penjagaan depan pintu masuk wisata serta melakukan patroli di sejumlah titik obyek wisata di wilayah hukum Tanjungsari.

Serta memberikan himbauan kepada seluruh wisatawan yang berkunjung agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan tidak lupa mematuhi protokol kesehatan, serta menjaga barang-barang berharga saat sedang menikmati liburan.

“Kami juga menghimbau kepada wisatawan yang berkunjung ke pantai, agar selalu berhati-hati dan tidak bermain air jika kondisi ombak sedang pasang. Karena itu sangat membahayakan bagi keselamatan”, pungkas Kapolsek.

Jual Tanah

Leave a Reply

Your email address will not be published.