Floortech Indonesia

Jalur Wisata Pantai Selatan Gunungkidul Padat Merayap

GUNUNGKIDUL, INAMEDIA.id – Antrian kendaraan terjadi di pintu masuk Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) obyek wisata menuju Pantai Gunungkidul, Minggu (15/05/2022). Hal ini di sebabkan karena banyaknya wisatawan yang ingin berkunjung ke Gunungkidul pada hari libur Waisak 2566 BE.

Supardi selaku petugas TPR mengungkapkan, antrean kendaraan di dominasi oleh kendaraan bus pariwisata serta mobil pribadi. Kendaraan juga banyak dari plat luar daerah yang ingin berkunjung dan berwisata ke Gunungkidul.

VENEERKAYU

“Antrean kendaraan wisatawan terjadi sejak subuh hingga siang menjelang sore, kemungkinan pada malam harinya masih banyak lagi para wisatawan yang akan memadati pintu masuk TPR pantai di Gunungkidul ini”, ucap Supardi.

Terpisah di katakan oleh Heri Mulyono selaku petugas utama pintu masuk TPR Pantai Baron menjelaskan kendaraan yang menuju ke pantai selatan Gunungkidul itu ialah wisatawan yang sering menghabiskan liburan di wilayah Yogyakarta pada umumnya dan Kabupaten Gunungkidul khususnya.

“Alhamdulillah pada liburan Hari Raya Umat Buddha (Waisak) ini wisatawan yang masuk ke wilayah wisata pantai Gunungkidul cukup banyak sehingga para UMKM dan pengusaha di sektor pariwisata bisa kembali bangkit pasca pandemi Covid-19 tahun kemaren”, pungkas Heri.

Jual Tanah

Leave a Reply

Your email address will not be published.