Floortech Indonesia

Stir Kemudi Eror, Bus Pengangkut Wisatawan Seruduk Tiang listrik

GUNUNGKIDUL, INAMEDIA.id – Sebuah bus pariwisata dengan nomor polisi R 1700 AS alami kecelakaan tunggal tepatnya di tanjakan JLS Planjan, Kalurahan Planjan, Kapanewon Saptosari, Selasa (10/05/2022). Bus yang mengangkut rombongan wisatawan itu menabrak tiang listrik sekitar pukul 03.30 WIB dini hari.

Kecelakaan bermula saat bus yang di kemudikan oleh Kardiman (45) warga Sukoharjo, Wonosobo, Jawa Tengah melaju dari arah utara menuju selatan pantai Gunungkidul. Sesampainya di lokasi kejadian tepat pada jalan menurun bus tiba-tiba oleng ke kiri.

VENEERKAYU

Lantaran sopir tidak bisa mengendalikan kemudi akhirnya bus tersebut menabrak togor PDAM, Tiang listrik dan rumah mebel milik warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja dua orang penumpang mengalami luka ringan dan sudah mendapat perawatan medis.

Dugaan sementara kecelakaan ini di karenakan stir kemudi bus mengalami eror, sehingga bus sulit untuk di kendalikan. Kejadian kecelakaan ini pun sudah di tangani oleh Satlantas Polres Gunungkidul.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi menghimbau kepada para pengemudi supaya selalu melakukan cek kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan, guna meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Jual Tanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.