Floortech Indonesia

Polres Gunungkidul dan Dinas Terkait Sidak Distributor dan Pasar

Gunungkidul, INAMEDIA.id – Kepolisian Resor Kabupaten Gunungkidul bersama dinas terkait melaksanakan kegiatan pemantauan ketersediaan stok dan distribusi bahan pokok pada distributor, sub/agen dan pasar di wilayah kabupaten Gunungkidul, Selasa (22/03/2022), pukul 12.30 WIB sampai selesai.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah SIK, MT, ikut pantau langsung bersama Disperindag Kabupaten Gunungkidul, Kasat Reskrim AKP Mahardika Dewo Negoro SIK, MA., Kasat Intelkam AKP Purwanto S.Sos, MM., serta anggota jajaran Humas Polres Gunungkidul.

VENEERKAYU

Adapun sejumlah titik sasaran yang menjadi pemantauan adalah CV. Tiga Saudara (Arif), Padukuhan Grogol 6, Kalurahan Bejiharjo, Kapanewon Karangmojo.
CV. Berkah Jaya (Andi), Kalurahan Baleharjo, Kapanewon Wonosari.
Pasar Hargosari, Wonosari (Toko Bu Yudi).

Kapolres Gunungkidul AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah SIK, MT, menyampaikan kepada awak media bahwa pemantauan tersebut di lakukan bersama Dinas Perdagangan untuk mengecek langsung ketersediaan minyak goreng dari distributor ke pengecer di pasar demi kelancaran ketersediaan bahan pangan di wilayah kabupaten Gunungkidul.

Dari hasil pantauan terdapat stok minyak goreng kemasan dan menghimbau untuk segera di distribusikan ke pemilik usaha-usaha kecil maupun menengah.
Untuk sementara ini harga minyak goreng kemasan di tingkat distributor berkisar antara Rp 24.000 sampai Rp 27.000 perliter, sedangkan untuk harga minyak goreng curah di antara Rp 16.000 – 19.000 perliter.

Untuk produk minyak goreng curah ketersediaan tidak cukup banyak. Hasil pantauan di distributor habis, stok minyak curah belum datang dan ini nantinya menjadi salah satu fokus kami untuk pemantauan setiap harinya.

Kapolres juga menyampaikan apabila terdapat unsur pidana akan di pidana mengenai penimbunan atau penyalahgunaan minyak curah.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat Gunungkidul untuk tidak panic buying, membeli sesuai dengan kebutuhan saja agar tidak terjadi kelangkaan kebutuhan bahan pokok, khususnya minyak goreng. Untuk harga masih bervariasi sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Perdagangan.

Jual Tanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.