Masyarakat Gunungkidul Dipastikan Presiden Jokowi Mendapatkan JKN-KIS

PASARKAYU

Gunungkidul (DIY), INAMEDIA.id – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menggelar silaturahmi dengan Peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat di Taman Budaya Gunungkidul, Selasa (30/1/2024). Dalam kesempatan ini Presiden Jokowi memastikan masyarakat Gunungkidul memiliki JKN-KIS.

Dengan tema “Menuju Cakupan Semesta yang Bermutu dan Berkesinambungan”, orang nomor satu di Indonesia tersebut mengatakan sering melakukan pengecekan di sejumlah fasilitas kesehatan di kala pagi hari dimana banyak antrean panjang.

IKLAN

“Jika masih mengalami sakit ringan diminta untuk datang ke fasilitas kesehatan di tingkat puskesmas terlebih dahulu, baru kalau sakit yang berat mungkin stroke atau yang lain baru ke Rumah Sakit,” pesan Jokowi kepada masyarakat.

Presiden juga berpesan kepada masyarakat untuk mengurangi gula dan makanan manis, serta melakukan pengecekan tensi, gula darah, dan kolestrol.

“Terutama orang jawa seneng yang manis-manis. Kulo nggih ngoten. Sekarang saya mengurangi, pahit-pahit, gulo yo larang,” kata Jokowi.

Selain itu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga mengajak berdialog masyarakat berkaitan dengan kegunaan JKN-KIS.

“Sejak 2015 kita mengeluarkan KIS, dan itu pelayananannya terus diperbaiki,” ujar Jokowi.

Acara dihadiri oleh masyarakat Gunungkidul peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat, hadir juga mendampingi Presiden Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, serta Bupati Gunungkidul Sunaryanta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024