Jalin Keakraban, Komunitas FDTB dan PPDMS Gunungkidul Gelar Buka Bersama Seluruh Anggota

PASARKAYU

Gunungkidul (DIY), INAMEDIA.id – Forum Disabilitas Tangguh Bencana (FDTB) Kabupaten Gunungkidul melaksanakan agenda temu kangen sekaligus menggelar bagi anggota, bertempat di Rest Area Kedungpoh Park Kalurahan Kedungpoh, Kapanewon Nglipar. Pada Minggu (9/4/2023) petang.

Ketua FDTB yang sekaligus menjabat sebagai Pusat Pemberdayaan Disabilitas Mitra Sejahtera (PPDMS) Gunungkidul, Hardiyo mengatakan, silaturahmi sekaligus buka bersama yang dilaksanakan merupakan agenda rutin setiap tahunnya sebagai bentuk mempererat silaturahmi antar anggota sekaligus menjadikan momentum tersebut sebagai ajang diskusi untuk melakukan kegiatan sosial selanjutnya.

IKLAN

Ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya dari komunitas kami dalam rangka membangun kebersamaan serta berdiskusi antar sesama anggota,” ucapnya.

Lebih lanjut Hardiyo menambahkan, bahwa dua komunitas yang digawanginya (PPDMS dan FDTB) merupakan komunitas yang dalam setiap kegiatannya sepenuhnya untuk memberdayakan setiap anggota. Selain itu, kata dia, kegiatan yang bersifat sosial baik bakti sosial maupun kegiatan yang lain menjadi fokus komunitas FDTB maupun PPDMS.

Setidaknya, walaupun seluruh anggota kami merupakan kaum Disabilitas (Berkebutuhan khusus) namun apa yang kami lakukan diberbagai macam kegiatan sosial dan pemberdayaan bisa bermanfaat bagi masyarakat secara umum,” imbuhnya.

Acara yang berlangsung singkat tersebut di isi dengan tausiah keagamaan, dilanjutkan dengan buka bersama seluruh anggota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024