Menjadi Narasumber, Kapolsek Gedangsari Ajak Remaja Usia Pelajar Hindari Tindakan yang Melanggar Hukum

PASARKAYU

Gunungkidul, INAMEDIA.id – Kapolsek Gedangsari AKP Suryanto, S.Pd., bertindak menjadi narasumber dalam kegiatan bimbingan remaja usia sekolah yang dilaksanakan oleh SMKN 1 Gedangsari bekerjasama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) dan Polsek Gedangsari. Acara tersebut diselenggarakan di Kantor KUA Kapanewon Gedangsari pada Rabu (22/02/2023).

Dalam pemaparan materinya yang mengambil tema kenakalan remaja AKP Suryanto menjelaskan, kenakalan remaja merupakan perilaku menyimpang dari norma hukum pidana yang dilakukan remaja.

IKLAN

Jenis kenakalan remaja sekarang ini biasanya didominasi oleh penyalahgunaan narkoba, seks bebas, tawuran pelajar serta kejahatan jalanan yang lain,” ungkapnya.

Suryanto menyebut, untuk menghindari semua tindakan yang melanggar hukum, diharapkan kepada seluruh pelajar untuk selalu berusaha mengikuti kegiatan positif di sekolah maupun lingkungan masyarakat serta meningkatkan ibadah menurut agamanya masing-masing.

Kapolsek juga berharap, kepada pelajar untuk tidak melakukan tindakan yang negatif seperti bolos sekolah, menggunakan narkoba, seks bebas dan kebiasaan merokok serta menghindari beraktivitas di malam hari yang tidak ada manfaatnya.

Dengan kegiatan yang dilakukan seperti ini, saya berharap remaja usia sekolah dapat menjadi remaja yang positif dan bebas dari kenakalan remaja,” tegas AKP Suryanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024