Pengenalan Dini Terhadap Dampak Kebakaran, 5 Kelompok Belajar Lakukan Kunjungan ke Kantor Pemadam Kebakaran

PASARKAYU

Gunungkidul, INAMEDIA.id – Dalam rangka pengenalan sejak dini terhadap Penanganan Kegawatdaruratan (Emergency Drill) kepada siswa siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Lima Kelompok Bermain (KB) yang berasal dari Kalurahan Bandung, Kapanewon Playen mengadakan kunjungan ke Kantor Pemadam Kebakaran Gunungkidul, Selasa (31/01/2023).

Titien Andryani, S.Pd., M.Pd., selaku koordinator kegiatan menyampaikan, dalam kegiatan tersebut terdapat Lima KB yang mengikuti diantaranya terdiri dari KB Kasih Ibu, KB Pelangi, KB Lentera Hati, KB Kharisma, dan KB Kuncup Ilmu.

IKLAN

Menurut Titien, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahunnya untuk berkunjung ke instansi seperti halnya Kantor Polisi, Kantor BPBD, Kantor PMI dan Kantor Damkar yang bertujuan memberikan edukasi dini kepada anak didik khususnya penanganan kebencanaan.

Sementara kegiatan kunjungan yang dilaksanakan ke Kantor Pemadam Kebakaran Gunungkidul, dikatakan Titien diharapkan bisa memberikan pengetahuan kepada anak didik tentang bahaya kebakaran yang dimungkinkan sewaktu waktu terjadi.

“Untuk tahun 2023 ini kami sengaja berkunjung ke kantor pemadam kebakaran tujuannya adalah untuk memberikan informasi dan pengetahuan kepada anak didik bagaimana mengantisipasi ketika terjadi kebakaran,” ucapnya.

Terpisah Heri Prasetyo salah satu petugas pemadam kebakaran Gunungkidul dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan dari Siswa siswi paud beserta guru pendamping dan orang tua siswa.

Pihaknya pun dalam kesempatan itu, menyampaikan secara detail bagaimana mengambil langkah-langkah awal agar anak tidak panik jika terjadi kebakaran disekolah maupun di rumahnya sendiri.

“Anak didik yang berkunjung tadi banyak kami berikan edukasi bagaimana caranya mengantisipasi jika terjadi kebakaran, termasuk mengenalkan beberapa alat manual untuk memadamkan api,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024