JIFFINA 2024

RW 06 Semaki Umbulharjo Kota Yogyakarta Deklarasi Kawasan Tanpa Asap Rokok

PASARKAYU

Yogyakarta, INAMEDIA.id – Bertempat di Taman Guyup Rukun RW 06 Kampung Semaki Gede Umbulharjo Kota Yogyakarta dan dihadiri Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo Rijwan Taufiq, Kepala Puskemas Umbulharjo 2 dr. Evi Amurwani, Lurah Kalurahan Semaki Arini, Ketua LPMK Subani, Ketua RK Priyono, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua RW 06 beserta seluruh Ketua RT juga tokoh masyarakat di selenggarakan Deklarasi Kawasan Tanpa Asap Rokok, Sabtu (26/11/2022).

Dalam sambutannya MPP Kemantren Umbulharjo Rijwan Taufiq menyampaikan apresiasi dan dukungan atas adanya Deklarasi Kawasan Asap Tanpa Rokok di RW 06 Kampung Semaki Gede Umbulharjo.

IKLAN

“Kami bangga dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan deklarasi kawasan tanpa asap rokok di RW 06 ini”, tuturnya.

Dan diantara kesepakatan deklarasi ini adalah tidak boleh merokok di dalam ruang, tidak boleh merokok dekat ibu hamil juga tidak boleh merokok dekat anak kecil, sangat bagus sekali jika kesepakatan ini betul- betul dilaksanakan, imbuhnya.

Ketua RW 06 Raden Suparno sebelum pembacaan kesepakatan deklarasi kawasan tanpa asap rokok menjelaskan bahwa kegiatan ini didukung oleh tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat RW 06.

“Kegiatan ini kami awali dengan sosialisasi adanya beberapa kesepakatan dalam deklarasi kawasan tanpa asap rokok, kami sampaikan kepada ketua-ketua RT dan tokoh masyarakat”, jelasnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Rani Satiti Petugas Bidang Promosi Kesehatan Puskesmas Umbulharjo 2 menegaskan bahwa kegiatan ini murni berbasis masyarakat, Puskesmas memberikan support dan dukungan kepada masyarakat yang mengadakan kegiatan semacam ini.

“Ini adalah salah satu kegiatan berbasis masyarakat, dan kami dari Puskesmas memberikan support dan dukungan”, tegasnya.

Acara di akhiri dengan foto bersama di Taman Guyup Rukun RW 06 yang teduh dan asri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIIFINA - JOGJA 2024