JIFFINA 2024

Wakil Bupati Gunungkidul Tinjau Lokasi Banjir di Kapanewon Nglipar, Gunungkidul

PASARKAYU

Gunungkidul, INAMEDIA.id – Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto meninjau langsung lokasi banjir di beberapa Wilayah Kalurahan yang ada di Kapanewon Nglipar, Sabtu (19/11/2022).

Dalam tinjauannya Wakil Bupati Gunungkidul di Padukuhan Jeruklegi, Katongan, Nglipar menyampaikan keprihatinannya terhadap bencana banjir yang terjadi. Menurut Wakil Bupati banjir yang terjadi mengakibatkan dampak yang cukup luas dibeberapa sektor terutama sektor pertanian masyarakat.

IKLAN

“Banjir yang terjadi mengakibatkan rusaknya lahan pertanian masyarakat, karena sektor pertanian pada saat ini mulai memasuki musim tanam, ungkap Heri Susanto .

Lebih lanjut dikatakan oleh Wakil Bupati, pihaknya dalam hal ini pemerintah daerah segera bekerja sama dengan tim untuk langkah mitigasi sekaligus penanganan jangka pendek dan gerak cepat dari tim relawan penanggulangan bencana yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

“Keterlibatan dari seluruh relawan saat ini diharapkan untuk segera bertindak cepat, agar kiranya orang-orang yang terdampak agar cepat mendapatkan penanganan,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Bupati juga berharap kepada seluruh warga masyarakat yang berada dan tinggal di sepanjang bantaran sungai untuk tetap meningkatkan kewaspadaan.

Karena menurutnya, curah hujan yang tinggi serta kondisi cuaca yang sulit diprediksi adalah yang menjadi penyebab utama terjadinya bencana banjir yang terjadi.

“Juga kepada warga masyarakat apabila dilingkungan rumah terdapat pohon besar dan berpotensi tumbang, kami harapkan untuk segera melakukan pemangkasan dan penebangan sehingga jika terjadi hujan atau puting beliung tidak terdampak dari tumbangnya pohon tersebut,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIIFINA - JOGJA 2024