JIFFINA 2024
Umum  

Babinsa Boyolali Gotong Royong Bersihkan Kali Kalongan

PASARKAYU

Boyolali.INAMEDIA – Sepuluh( 10) Babinsa Kodim 0724/Boyolali di pimpin Pelda Syamsuri Batuud Koramil 04 Teras melaksanakan gotong royong karya bakti membersihkan Sungai Kalongan atau Taman Kali Gedhe Kecamatan Boyolali Kabupaten Boyolali.

Pelda Syamsuri mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk karya bakti yang dilakukannya bersama warga dan menjadi agenda rutin setiap minggunya bersama masyarakat.

IKLAN

“Kita di sini bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama, ini untuk mencegah terjadinya banjir, apalagi saat ini musim penghujan sampah dari atas terbawa sampai ke jembatan ini,” katanya.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat di daerah tersebut agar tidak membuang sampah di kali karena dapat menghambat aliran air.

“Kehadiran kita diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong-royong warga yang selama ini hampir pudar di tengah majunya zaman.
Walaupun saat ini kita menghadapi pandemi COVID-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita lestarikan,” tutur Babinsa. (Ming,26/06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIIFINA - JOGJA 2024