Floortech Indonesia

Puncak 4G Gunung Gentong Gedangsari, Wisata Gunungkidul Zona Utara

GUNUNGKIDUL, INAMEDIA.id – Selain memiliki keindahan pantai yang luar biasa, Kabupaten Gunungkidul juga memiliki wisata alam lainnya yang wajib kamu coba adalah Gunung Gentong Gedangsari. Gunung Gentong Gedangsari atau biasa disebut 4G merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Padukuhan Manggung, Kalurahan Ngalang, Kapanewon Gedangsari.

Wisata yang satu ini menawarkan keindahan landscape pemandangan Gunungkidul dari ketinggian. Satu pesona yang di tawarkan puncak 4G adalah keindahan pemandangan dari atas ketinggian dengan perbukitan hijau yang memanjakan tentunya mata.

VENEERKAYU

Selain itu kamu bisa melihat indahnya kabut di pagi hari dan juga melihat matahari terbenam pada sore hari. Karena waktu yang tepat untuk berkunjung ke 4G yakni pada pagi hari dan sore hari.

Jika kamu menuju kesana dari kota Yogyakarta, kamu bisa melalui rute Jalan Wonosari melewati Bukit Bintang Patuk, kemudian pada pertigaan Sambi Pitu belok ke arah kiri menuju Kapanewon Gedangsari.

Setelah sampai di SD Klepu, belok ke kiri dan menuju Kecamatan Gedangsari dan tibalah di Padukuhan Manggung. Ikuti petunjuk arah hingga kamu menemukan perempatan manggung.

Setelah sampai di perempatan Padukuhan Manggung, kamu bisa belok ke arah kiri dan lurus terus hingga sampai di area parkir. Namun perlu hati-hati karena jalan menuju parkiran puncak 4G menanjak terus dan sedikit terjal, karena jalannya masih cor blok.

Sesampainya di 4G kamu tidak bisa langsung menikmati keindahan alamnya, namun kamu perlu melakukan tracking kurang lebih 15-20 menit untuk menuju puncaknya. Di sela-sela perjalanan kamu sudah mulai di suguhkan pemandangan Gunungkidul yang begitu terkenal dengan pegunungan kharts nya.

Di Gunung Gentong Gedangsari ini sudah memiliki fasilitas seperti gazebo di beberapa titik, toilet, dan juga camping ground untuk kamu yang suka camping. Selain itu juga tersedia homestay untuk menginap.

Jual Tanah

Leave a Reply

Your email address will not be published.