Floortech Indonesia

Dalam Kesiap Siagaan Mitigasi Bencana, Bupati Gunungkidul Lantik Kampung Siaga Bencana

GUNUNGKIDUL, INAMEDIA.id – Dalam rangka meningkatkan kesiap siagaan bencana, Bupati Gunungkidul H Sunaryanta lantik pengurus anggota Kampung Siaga Bencana (KSB) Kalurahan Petir, Kapanewon Rongkop, Sabtu (21/05/2022).

Kegiatan di hadiri oleh Bupati Gunungkidul, Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul, Kadinsos Provinsi DIY, Kasat Binmas, BPBD, Forkompincam serta para anggota KSB sebanyak 60 orang.

VENEERKAYU

Dalam sambutannya, Bupati Gunungkidul H Sunaryanta menyampaikan bahwa dengan di bentuknya Kampung Siaga Bencana ini akan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mitigasi bencana.

“Sebelum kita melakukan pelantikan Kampung Siaga Bencana ini, para anggota KSB telah kami berikan pelatihan dasar tentang keselamatan mitigasi bencana”, ucap nya.

Selain itu juga melatih masyarakat untuk melakukan evakuasi seandainya terjadi bencana alam di lingkungan sekitar masyarakat.

Dengan di bentuknya Kampung Siaga Bencana ini nantinya masyarakat akan lebih sadar serta cepat tanggap jika terjadi bencana. Karena bencana alam bisa saja terjadi tanpa kita prediksi.

Jual Tanah

Leave a Reply

Your email address will not be published.