Floortech Indonesia

Filosofi Atau Makna Logo Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul

GUNUNGKIDUL, INAMEDIA.id – Pada tanggal 27 Mei 2022 Gunungkidul akan merayakan hari jadinya yang ke 191 tahun. Kabupaten yang memiliki segudang potensi itu kini telah melakukan rangkaian demi rangkaian acara untuk menyambung hari jadinya yang baru itu.

Adapun rangkaian acara yang di gelar dalam hari jadi ini meliputi, lomba lari 5 km, karawitan, wayang cakruk, bakti sosial donor darah, pengajian dan masih banyak lagi.

VENEERKAYU

Dalam hari jadinya yang ke 191 kali ini, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mengambil tema  Kridhaning Makarya. Dalam istilah Jawa “Kridhaning” memiliki arti tindakan. Sedangkan kata “Makarya” berarti bekerja dengan sungguh-sungguh.

Tema tersebut di pilih karena sesuai dengan karakter masyarakat Gunungkidul yang tangguh dan suka bekerja keras tanpa mengeluh. Selain itu juga untuk menandakan kebangkitan Gunungkidul dari segala aspek.

Jika kita melihat secara teliti di bagian angka sembilan logo hari jadi Gunungkidul yang ke 191 terdapat kepalan tangan. Ini memberikan simbol sebagai semangat, tekad yang kuat untuk bekerja. Sedangkan garis merah putih yang melintang dapat di artikan sebagai sebuah asa. Sehingga dapat memacu semangat, harapan apa yang di cita-citakan dapat terwujud.

Jual Tanah

Leave a Reply

Your email address will not be published.