Floortech Indonesia

Mudik 2022 – Peta Kuliner GRATIS

Jakarta INAMEDIA.id – Peta Kuliner, menemani perjalan mudik dan menambah wisata kuliner anda

SAMBUTAN MENTERI PERHUBUNGAN PADA PENERBITAN BUKU YUK MAMPIR! – PETA KULINER JALUR LEBARAN PULAU JAWA

Assalamu’alaikum wr. wb dan salam sejahtera bagi kita semua Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan YME yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua, sehingga Buku Yuk Mampir! – Peta Kuliner Jalur Lebaran Pulau Jawa ini dapat disusun dan diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

VENEERKAYU

Momen mudik lebaran merupakan aktivitas rutin tahunan, dimana masyarakat di perantauan dalam waktu yang hampir bersamaan melakukan perjalanan, pulang mudik menuju kampung halaman masing-masing.
Di Pulau Jawa, masyarakat yang merantau di Jakarta atau di daerah sekitarnya (Jabodetabek) akan secara masif melakukan mobilitas menuju ke bagian lain Pulau Jawa, baik bagian tengah maupun timur. Berbagai pilihan moda transportasi ditawarkan kepada masyarakat. Harus diakui, moda transportasi darat berbasis jalan raya masih mendominasi pilihan masyarakat. Bus, mobil pribadi, dan sepeda motor, selalu memenuhi jalan-jalan di jalur pantura, jalur tengah, dan jalur selatan Pulau Jawa pada saat mudik lebaran.

Pembangunan Tol Trans Jawa sepanjang -+ 1.000 kilometer yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa terbukti mampu meningkatkan kelancaran dan mengurai kepadatan lalu lintas pada saat arus mudik maupun balik. Di sisi lain, kita masih memiliki jalan nasional, jalan provinsi, dan jalan kabupaten, atau pun jalur alternatif yang juga dapat digunakan oleh masyarakat. Daerah-daerah yang dilalui di sepanjang jalur mudik maupun balik, baik di Jalan Tol Trans Jawa maupun di jalan nasional tentunya menyimpan banyak kearifan lokal wisata kuliner dengan keunikan dan citarasanya yang khas.

Melalui penerbitan Buku Yuk Mampir! – Peta Kuliner Jalur Lebaran Pulau Jawa ini diharapkan dapat menjadi salah satu referensi dalam mencari informasi kuliner di daerah sepanjang jalur lebaran di Pulau Jawa, baik Jalur Pantura maupun Non Pantura.

Akhir kata, bersama ini saya sampaikan selamat membaca buku ini dan silahkan mengeksplorasi wisata kuliner yang ada di sepanjang jalur mudik dan balik di Pulau Jawa. Tak lupa kami himbau untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam perjalanan. Selamat di asal, selamat di perjalanan, selamat di tujuan!
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

MENTERI PERHUBUNGAN
BUDI KARYA SUMADI

Download <– klick aja

Jual Tanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.