Floortech Indonesia

Berbagi Takjil Jelang Buka Puasa, Wujud Sosial FKJR Kepada Masyarakat

GUNUNGKIDUL, INAMEDIA.id – Bulan Ramadhan memberi banyak kesempatan bagi orang-orang untuk menunjukkan kebaikan terhadap sesama, seperti contohnya bagi-bagi takjil pada para pengguna jalan. Sehingga, di beberapa tempat seringkali di temui takjil gratis yang di sediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadhan.

Kegiatan ini juga di lakukan oleh Ormas Forum Komunikasi Jogja Rembug (FKJR) Korwil Gunungkidul, Khususnya Korlap Ponjong dan Korlap Girisubo di depan terminal Bedoyo, Jalur lintas Provinsi, Kalurahan Bedoyo, Kapanewon Ponjong, Gunungkidul, Jumat (15/04/2022).

VENEERKAYU

Setidaknya ratusan takjil di berikan kepada pejalan kaki, pengguna sepeda motor, serta masyarakat yang melintas di area tersebut.

Nyo Dwi Priyanto selaku koordinator berbagi takjil mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud aksi sosial yang sering di lakukan pada saat bulan Ramadhan tiba.

“Kami FKJR dari Korlap Ponjong dan Korlap Girisubo kembali membagikan paket takjil gratis di seputaran Jalur lintas Provinsi Kalurahan Bedoyo”, kata Supri.

Supri menambahkan, aksi bagi-bagi takjil ini pun mendapat antusias masyarakat yang cukup tinggi. Dalam waktu singkat seketika ratusan paket takjil habis di serbu masyarakat.

Adapun paket takjil yang di bagikan yakni, air mineral, kue, puding, dan sejumlah gorengan yang telah di bungkus dalam kardus snack. Organisasi kemasyarakatan FKJR berkomitmen akan selalu melakukan aksi-aksi sosial lainnya demi membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Dalam kegiatan berbagi takjil ini bukan hanya sekedar membantu warga masyarakat saja, melainkan untuk mempererat tali silaturahmi sesama anggota FKJR supaya lebih guyub lagi dalam bersosial”, ucap Supri.

Subni Triyana selaku ketua Korlap Girisubo menyampaikan tujuan dari pembagian takjil ini adalah untuk lebih mendekatkan diri antara Ormas FKJR dengan masyarakat agar bisa memaknai bulan Ramadhan ini dengan lebih peduli dan berempati terhadap sesama. Terlebih bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan serta sebagai sarana sosialisasi yang efektif dalam mengajak masyarakat untuk tidak lupa berbagi”, tutur nya.

“Terima kasih atas kerja keras seluruh anggota yang terlibat, semoga kebersamaan dan kekeluargaan ini dapat meningkatkan kekompakan kita dalam berorganisasi “, pungkas Subni.

Jual Tanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.