Floortech Indonesia

FKBN Bersama Bakesbangpol Gunungkidul Berikan PKBN Dan Wasabang

GUNUNGKIDUL, INAMEDIA.id – Dalam Rangka Peringatan Hari Kartini ke 143 Tahun 2022 di Balai Kalurahan Sumbergiri, Kapanewon Ponjong, Forum Kader Bela Negara (FKBN) Gunungkidul bersama Badan Kesbangpol Gunungkidul berikan sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) dan Wawasan Kebangsaan (Wasabang), Rabu (13/04/2022)

Turut hadir sebagai narasumber, Danramil 08 Ponjong, Kapt. Yunus Siregar dan Emi Malina dari Forum Kader Bela Negara (FKBN) Kabupaten Gunungkidul. Hadir pula Panitia Peringatan Hari Kartini ke 143 Kabupaten Gunungkidul serta perwakilan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gunungkidul. Adapun peserta pembinaan adalah tokoh-tokoh wanita dari Kalurahan Sumbergiri Ponjong.

VENEERKAYU

Lurah Sumbergiri Suharjono, A.Md., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada peserta pembinaan. Ia berharap agar generasi muda wanita di Sumbergiri dapat menerima manfaat dari kegiatan pembinaan.

Sukamto, S.IP. Sekretaris Badan Kesbangpol dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan dalam rangka peringatan hari Kartini merupakan bentuk penguatan kepada tokoh-tokoh wanita.

Selanjutnya arahan dari Wakil Ketua Pokja I TP PKK Kabupaten Gunungkidul, Dra. Sujarwanti, ia menyambut positif gagasan kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan. Perlu adanya pemberian pemahaman akan wawasan kebangsaan untuk menguatkan rasa nasionalisme, kesadaran berbangsa dan bernegara serta nilai patriotisme kepada generasi wanita khususnya.

Yunus Siregar, dalam paparannya menyampaikan Peningkatan Kesadaran Bela Negara, warga Negara Indonesia bertanggung jawab terhadap kedaulatan dan keutuhan NKRI sesuai dengan Pasal 30 UUD 1945 yang mengamanatkan bahwa bahwa tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan Negara.

Emi Malina, narasumber dari FKBN Gunungkidul menyampaikan bahwa perempuan adalah tiang Negara. Negara kokoh jika tiangnya kokoh. Peran perempuan di sektor domestik sebagai ibu rumah tangga maupun di sektor publik dapat memperkokoh NKRI. Perempuan sebagai ibu dapat menanamkan nilai nilai dasar Bela Negara sejak dini.

Kepala Badan Koordinator Daerah FKBN Gunungkidul Antono Putera, menyampaikan secara terpisah bahwa FKBN akan selalu sinergi dan mendukung program pemerintah kabupaten Gunungkidul dalam wujudkan program Bela Negara. Serta kami menyampaikan terimakasih kepada Bakorwil FKBN DIY untuk selalu memberikan arahan dan dukungan di dalam terwujudnya Pembinaan Kesadaran Bela Negara di Satuan Kerja Bakorda FKBN Gunungkidul tutup nya.

Jual Tanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.