Floortech Indonesia

Berbagi Berkah Ramadhan, Ormas Bagikan Takjil Gratis

YOGYAKARTA, INAMEDIA.id – Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan sangat di tunggu kedatangannya oleh umat Islam, di karenakan pada bulan ini segala kebaikan akan mendapatkan ganjaran yang berlipat ganda dari Allah SWT. Salah satunya dengan membagikan takjil kepada orang yang berpuasa saat ngabuburit sore menjelang buka puasa.

Ketua Umum DPP Forum Komunikasi Jogja Rembug (FKJR) KRHT Ruspudio Dipuro atau lebih akrab disapa Kanjeng Suryo, melalui Ketua FKJR Korwil Kota Yogyakarta, Ridwan Andriyanto atau lebih akrab disapa Ferguzo mengatakan pembagian takjil rutin ini adalah bentuk kepedulian Ormas FKJR kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

VENEERKAYU

“Bulan yang istimewa bagi umat Islam ini adalah momentum yang tepat untuk terus berbagi kebaikan”, kata Ridwan di Gondomanan, Minggu (10/04/2022).

Eko Supriyono selaku wakil ketua kota menambahkan bahwa kegiatan seperti ini untuk memupuk rasa kepedulian anggota terhadap sesama untuk terus berbagi. “Dana untuk kegiatan ini dari anggota sendiri yang memiliki rezeki lebih untuk berbagi, kami juga mendapatkan bantuan dari beberapa orang baik (donatur) yang tidak ingin di ketahui. Ya, semoga apa yang kami lakukan bisa menjadi berkah buat orang lain, Aamiin”, harapnya.

Salah satu pengguna jalan yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, jika kegiatan yang di lakukan Ormas FKJR patut di contoh yang positif bagi masyarakat lainnya.

“Sungguh luar biasa, semoga ini menjadi berkah buat Ormas FKJR, sekaligus dapat menjadi contoh untuk yang lainnya agar berlomba berbuat kebaikan di bulan Ramadhan ini”, ujar salah seorang pengguna jalan di lokasi pembagian takjil.

Penasehat Korwil Kota Yogyakarta Hardiyanto menambahkan dengan adanya kegiatan baksos ini, di harapkan takjil yang di berikan bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban warga. Dan semoga kegiatan ini dapat menggugah semangat saling berbagi di tengah pandemi seperti sekarang ini”, tutur Hardi.

Ratusan bungkus takjil berupa makanan dan minuman manis untuk sajian berbuka puasa di bagikan kepada pengguna jalan, baik pengendara motor, mobil maupun pejalan kaki yang melintas di perempatan Gondomanan.

“Alhamdulilah antusias dari masyarakat terhadap kegiatan ini sangat baik”, pungkas Hardi.

Acara pembagian takjil ini di lakukan dengan tertib dan sesuai protokol kesehatan agar penerima dan penyalur takjil bisa tetap sehat di era pandemik.

Jual Tanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.