Floortech Indonesia

Pantai Ngunggah Pantai Berpasir Putih Di Ujung Barat Gunungkidul

GUNUNGKIDUL, INAMEDIA.id – Selain terkenal dengan budaya, kearifan lokal dan makanan khas Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki segudang destinasi wisata yang wajib anda kunjungi bersama keluarga, salah satunya adalah Pantai Ngunggah. Pantai ini terletak di Padukuhan Klepu Pejaten, Kalurahan Giriwunggu, Kapanewon Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Pantai Ngunggah ini merupakan pantai yang cukup unik di bandingkan dengan pantai-pantai lain di Gunungkidul. Karena untuk berkunjung ke pantai ini kita harus menuruni tebing kurang lebih 350 meter. Namun jangan khawatir, jika kita menuju kesana pihak pengelola sudah membangun jalur setapak yang cukup aman, sehingga pengunjung bisa lebih mudah menjangkaunya.

VENEERKAYU

Pantai Ngunggah di Kabupaten Gunungkidul, merupakan pantai yang tergolong baru, karena destinasi wisata ini baru di buka kurang lebih 6 bulan belakangan ini. Wisata Pantai Ngunggah di Panggang Gunungkidul Yogyakarta sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya.

Secara geografis Pantai Ngunggah dikelilingi oleh perbukitan karst yang cukup tinggi dan memiliki pasir putih yang indah nan menawan sehingga membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama menghabiskan liburan di pantai ini. Pantai ini masih dapat disebut pantai perawan karena belum banyak orang yang mengetahui keberadaan pantai ini.

Kondisi pasir pantai benar-benar bersih dan nyaris tidak ditemukan sampah berserakan di atas pasir putih. Kita juga bisa melihat beberapa bongkahan batu pantai yang sangat indah dan menawan.

Jika berkunjung ke Pantai Ngunggah ini, kita tidak hanya bisa menikmati keindahan alam lautan samudera Hindia saja, melainkan kita juga bisa melihat matahari terbenam atau bisa di sebut dengan sunset. Selain itu kita bisa melakukan camping bersama keluarga di tempat-tempat yang sudah di sediakan oleh pihak pengelola. Untuk melakukan camping pengunjung di kenakan tarif sebesar dua puluh ribu rupiah untuk biaya keamanan serta kebersihan.

Wisata Pantai Ngunggah di Panggang Gunungkidul Yogyakarta bisa di bilang sebuah wisata pantai yang memiliki beberapa fasilitas yang cukup lengkap antaranya adalah kamar mandi, parkir luas, warung, camping ground, serta spot foto yang menarik.

Jadi tunggu apa lagi, yukk agendakan jadwal liburan mu ke Pantai Ngunggah ini. Dijamin pasti anda betah bersama keluarga.

Jual Tanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.