Floortech Indonesia

Menjelang Ramadhan BSM CK Korwil Gunungkidul Adakan Giat Sosial

GUNUNGKIDUL, INAMEDIA.id – Barisan Shiraatal Mustaqim (BSM) dan Srikandi BSM Central Kota (CK) Korwil Gunungkidul menyalurkan ratusan buku iqro kepada para santri di wilayah Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu dan Kalurahan Bleberan, Kapanewon Playen. Kegiatan ini di laksanakan dua hari sebelum bulan Ramadhan, yakni pada hari Jumat (01/04/2022).

Ketua BSM CK Korwil Gunungkidul, Sutapto atau lebih akrab disapa Sapto menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini dilakukan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan yang jatuh pada tanggal 03 April 2022.

VENEERKAYU

“Alhamdulillah dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, kami mendapatkan amanah dari para donatur untuk menyalurkan buku bacaan iqro ke masjid-masjid untuk memudahkan para santri belajar di bulan Ramadhan ini”, terang Sapto.

Menurut Sapto pembagian buku paket iqro ini merupakan rasa kepedulian dari BSM juga para donatur kepada santri agar lebih semangat lagi dalam belajar agama Islam utamanya membaca Al-Qur’an.

Selain membagikan buku bacaan iqro, BSM juga membagikan sejumlah Sembilan Bahan Pokok (sembako) untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan selama bulan Ramadhan”, ucapnya.

Adapun penerima bansos sembako di antaranya adalah lansia dan anak yatim serta keluarga kurang mampu. Mereka pun senang dengan adanya bantuan paket sembako ini, karena bisa sedikit membantu meringankan beban mereka di tengah-tengah sulitnya bahan pokok seperti saat ini.

Salah satu warga yang menerima paket sembako, mengaku senang dengan adanya bantuan sosial ini.
Karena bisa sedikit meringankan beban keluarga selama menjalani ibadah puasa satu bulan penuh.

Jual Tanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.