JIFFINA 2024

Mahfud MD Tertawai Pengacara Setya Novanto di Twitter

Pakar hukum Tata Negara Mahfud MD menghadiri rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Pansus Angket KPK di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/7). Dalam RDPU tersebut Mahfud MD dimintai keterangan terhadap aspek kelembagaan KPK terkait dengan kedudukan KPK dalam sistem ketatanegaraan berdasarkan UUD 1945. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/ama/17
PASARKAYU
Kabar24.com, JAKARTA – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menyindir pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi melalui akun twitter-nya. @mohmahfudmd, pada Sabtu (18/11/2017).  Dia mengomentari pernyataan Fredrich yang akan melaporkan KPK ke Pengadilan HAM Internasional. Padahal, Pengadilan HAM Internasional hanya mengadili genosida dan kejahatan kemanusiaan.
“Fredrich akan melaporkan KPK ke Pengadilan HAM Internasional? Hahaha, Jangan-jangan Fredrich tak tahu bahwa pengadilan internasional tersebut hanya mengadili genosida dan kejahatan kemanusiaan. Genosida dan kejahatan kemanusiaan itu punya arti stipulatif, Bung. Tak bisa disuruh ngurusi Setnov,” tulis Mahfud.

Cuitan Mahfud ini langsung mendapatkan ratusan komen dan retweet dari warganet. Hampir semua warganet setuju dengan pendapat Mahfud MD. Sebelumnya, banyak kejanggalan pernyataan Fredrich terkait kecelakaan lalu lintas Setya Novanto. Salah satunya, Fredrich menyatakan bahwa kepala Setnov benjol sebesar kue bak pao. Namun, dari foto yang beredar, tidak terlihat luka memar di kepala dan wajah Setnov. Kepala Setnov hanya dibalut perban.

Dapatkan info terkini : Dengan Bergabung Grup Telegram | Anda harus install Aplikasi Telegram di ponsel dulu
Anda juga bisa mengikuti pada FaceBook | Twitter | Instagram | inaTV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIIFINA - JOGJA 2024