Floortech Indonesia

Pertanyaan untuk Memastikan Karakter Unggul

https://www.pendidikanekonomi.com/2013/05/pengertian-karakter-dan-pendidikan.html

Sebuah pesan pendek muncul di ruang chatting saya dari broadcaster chatcenter. “Seminar kewirausahaan IIBF bersama Ir. Happy Trenggono, MKom diAula STT Telkom Bandung tanggal 16 Oktober 2010, pukul 09.00 – 12.00.Gratis”. What! Kok bisa ya! Saya segera menjadikannya sebagai agendawajib di akhir pekan ini setelah mendapatkan izin dari keluarga(Sabtu-Ahad saya sudah menjadi hak anak-anak dan istri sepenuhnya).Dalam pikiran ini, mana mungkin kesempatan emas sangat langka dan sangatberkualitas ini akan dilewatkan. No way!

Setelah seluruh peran pembantu umum akhir pekan ditunaikan, segeramemacu kendaraan menuju lokasi acara. Pas, in time! Hanya beberapa saatsetelah acara dibuka, saya sudah duduk manis dengan seluruh indera danalat pencatat yang ready to use! Dan, setelah melewati step seremonialyang tidak menyita waktu, Pak Happy Trenggono (CEO Balimuda United) pundidaulat untuk tampil. Karena banyak diantara kita yang tidak hadir dikesempatan emas itu, izinkan saya share sebuah sudut pandang beliau yangsangat inspiratif, yakni 5 pertanyaan penguji dimilikinya karakterunggul dalam sebuah pribadi. Mengapa tentang karakter? Ternyata, penentuutama keberhasilan adalah strong karakter. Sebaliknya, terpuruknya nasibbangsa kaya dan berpenduduk banyak ini (Indonesia) karena poor karakter!

VENEERKAYU

5 Pertanyaan Penguji Dimilikinya Karakter Unggul
Siapakah jatidiri Anda?Anda tidak akan pernah memiliki karakter unggul jika Anda tidak dapatmenjawab pertanyaan itu dengan tegas, clear, dan lantang. Seseorang yangsangat menghormati dirinya, akanbangga dengan jatidirinya. Jika diaseorang yang dilahirkan di Indonesia, dia tidak akan raguuntukmenyatakan “I am Indonesian” di mana pun dia berada, siapa pun yangbertanya. Kekurangan negaranya dan stereotip buruk yang melekat padabangsanya tidak akan pernah melunturkan kebanggaan akan jatidirinyasebagai bagian dari bangsa itu. Dia tidak akan pernah menyatakan “Sayamencintai negara Anda, dengan segala kelebihan dan kekurangannya”. Dengan tegas dia akan mengatakan “Apa pun pendapat Anda tentang negarasaya, Saya bangga menjadi Bangsa Indonesia!”. Jika Anda muslim, nyatakandengan tegas jatidiri muslim Anda. Jika Anda karyawan, nyatakan dengan tegas jatidiri Anda sebagai karyawan. Jika Anda pengusaha, nyatakan dengan tegas jatidiri Anda sebagai pengusaha. Jatidiri adalah identitas Anda setelah nama Anda. Apa yang benar-benar Anda yakini?

Jual Tanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.