JIFFINA 2024

Dua Kelompok Pelajar Tawuran di Kasihan Bantul, Polisi Sita Satu Sajam Jenis Celurit

PASARKAYU

Bantul (DIY), INAMEDIA.id – Tiga orang remaja umur belasan tahun inisial YEP, FA, dan DH yang kesemuanya warga Sewon Bantul diamankan pihak kepolisian Sektor Kasihan bersama dengan warga sekitar karena diduga hendak melakukan aksi tawuran di Simpang Empat, Tamantirto, Kasihan, Bantul. Pada Sabtu (9/12/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

Menurut keterangan dari Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffrey ia menjelaskan, pada awalnya kelompok pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Bantul dan tergabung dalam sebuah genk sedang bermain Futsal di lapangan GPS dijalan Ringroad Selatan wilayah Sewon, Bantul.

IKLAN

Setelah selesai bermain Futsal, kata Iptu Jeffrey, mereka berniat untuk segera pulang. Namun, sampai di jalan kelompok pelajar tersebut terlibat saling tantang dengan kelompok pelajar yang berasal dari sekolah lain atau genk yang berbeda.

“Kedua kelompok saling kejar di sepanjang jalan Ringroad Selatan menuju ke arah Barat hingga akhirnya mereka saling serang di Simpang Empat Tamantirto, Kasihan, Bantul,” jelas Iptu Jeffrey melalui keterangan tertulis.

Warga sekitar yang geram dengan ulah dua kelompok pelajar yang sedang tawuran, lanjut dia, segera berusaha membubarkan aksi mereka dan selanjutnya melaporkannya ke aparat Polsek Kasihan. Hingga akhirnya beberapa pelaku berhasil diamankan walaupun sebagian pelajar yang lain berhasil melarikan diri.

Bahkan saat diamankan, dari tangan DH Polisi berhasil menyita senjata tajam jenis Celurit yang diduga hendak digunakan untuk melukai lawannya.

“Beberapa pemuda yang tertangkap langsung dibawa ke Polsek Kasihan, selanjutnya mereka kami titipkan di
Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Remaja (BPRS) Sleman untuk dilakukan pembinaan,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIIFINA - JOGJA 2024