JIFFINA 2024

Momentum Bulan Puasa, Digunakan untuk Saling Tolong Menolong dan Membantu dalam Kebaikan

PASARKAYU

Gunungkidul (DIY), INAMEDIA.id – Moment bulan Ramadhan menjadi kesempatan bagi umat Islam untuk terus meningkatkan amal kebaikan dalam beribadah. Amalan pada bulan yang penuh Rahmat ini pahalanya akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Moment bulan puasa ini juga menjadi kesempatan bagi seluruh umat muslim untuk bersatu serta tolong menolong dalam kebaikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al Muttaqin Gedangsari Ustad Sriyanto saat kunsiroh di Masjid Padukuhan Susukan III, Kalurahan Genjahan, Kapanewon Ponjong pada Kamis (29/03/2023).

IKLAN

Umat Islam harus bersatu padu gotong-royong saling membantu dalam kebaikan dan taqwa. Kebaikan dan mengajak ketaqwaan jangan sampai tercerai-berai dan harus berbuat benar. Kalau ada yang berbuat tidak baik dan keburukan jangan ditolong,” paparnya.

Lebih jauh pada poin kedua Ustadz Sriyanto menambahkan, bahwa moment bulan Ramadhan ini harus diisi dengan amalan-amalan kebaikan seperti meningkatkan ibadah sholat sunnah dan sedekah. Hal ini dilakukan karena amalan yang dilakukan di bulan Ramadhan pahalanya akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Tentunya menguntungkan bagi orang beriman karena kesempatan mengumpulkan sebanyak-banyaknya pahala. Bulan Ramadhan bulan yang bagus, ini bentuk kasih sayang Allah kepada orang yang beriman agar terangkat kebaikannya,” tambahnya.

Selain itu Ustad Sriyanto mengajak kepada jamaah untuk selalu bersyukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat baik nikmat menyenangkan maupun yang kurang menyenangkan. Nikmat rezeki kesehatan dan lainnya harus disambut dengan rasa syukur sehingga nikmat tersebut akan ditambahkan lagi.

Nikmat kurang menyenangkan seperti sakit, sedih dan musibah. Kenapa ini disebut nikmat karena sesungguhnya dibalik musibah dan kekurangan, Allah SWT mengurangi dosa kita, hal tersebut sebenarnya menguntungkan bagi orang beriman,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIIFINA - JOGJA 2024