JIFFINA 2024

Srakung Alternatif Destinasi Wisata Pantai Baru Yang Patut Dikunjungi

PASARKAYU

Gunungkidul, INAMEDIA.id – Bagi wisatawan yang ingin menikmati destinasi wisata yang masih asri dan alami. Pantai Srakung mungkin bisa menjadi pilihan salah satu destinasi yang patut dikunjungi bersama teman dan keluarga. Pantai ini terletak di Kalurahan Pucung, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul.

Menuju Pantai Srakung wisatawan diharuskan menempuh perjalanan dua jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta. Pantai yang tergolong baru ini juga dikenal cukup unik, pantainya dikenal tidak terlalu luas dan diapit oleh dua bukit yang masih alami.

IKLAN

Secara geografis Pantai Srakung di kelilingi oleh perbukitan karst pegunungan seribu. Hijaunya perbukitan yang ada menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung.

Wisatawan bisa berswafoto di berbagai spot yang masih terjaga keasrianya. Memasuki Pantai Srakung tidak dipungut biaya retribusi. Karena warga masyarakat setempat saat ini belum menyediakan fasilitas penunjang bagi para pengunjung.

Wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai ini diharuskan membawa bekal makanan dan minuman yang cukup. Mengingat Pantai Srakung belum ada kios penjual makanan maupun minuman.

Namun bagi para pengunjung tidak perlu khawatir, meskipun belum ada tempat menginap wisatawan bisa menginap di Pantai Srakung dengan bercamping bersama. Hal ini tentu akan bisa membuat pengalaman tersendiri bagi wisatawan yang ingin menyatu dengan alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIIFINA - JOGJA 2024