JIFFINA 2024

Knalpot Brong Menjadi Sasaran Penertiban Patroli Polsek Playen

PASARKAYU

Gunungkidul, INAMEDIA.id – Dalam rangka memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat, jajaran Polsek Playen dipimpin langsung oleh Kapolres Gunungkidul melaksanakan giat patroli antisipasi kejahatan jalanan dan razia knalpot tidak standar. Sabtu (15/01/2023).

Titik ruas jalan yang menjadi titik operasi dan penindakan adalah di ruas jalan perbatasan Playen dan Gedangsari.

IKLAN

Kapolsek Playen, AKP Sigit Teja Sukmana, S.I.P., M.IP., mengatakan dalam kegiatan tersebut berhasil menemukan beberapa kendaraan yang kedapatan menggunakan knalpot tidak standar (Brong).

“Kami berikan himbauan kepada mereka agar tidak menggangu kenyamanan masyarakat, sementara untuk knalpot yang tidak standar kami berikan tindakan tegas berupa penyitaan,” terang Kapolsek.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolsek juga mengatakan, jajaran Polsek Playen akan selalu intens melaksanakan patroli dialogis dan razia selektif terhadap sepeda motor yang menggunakan knalpot racing atau blombongan.

“Karena knalpot racing peruntukannya untuk event olahraga sehingga tidak dibenarkan dipergunakan di jalanan terlebih pada waktu malam suaranya sangat mengganggu warga yang sedang beristirahat sehingga dapat menimbulkan permasalahan lain,” imbuhnya.

Kapolsek selanjutnya menghimbau untuk seluruh warga masyarakat Playen maupun masyarakat diluar Kapanewon Playen untuk tetap tertib berlalu lintas termasuk dalam penggunaan knalpot standard. Semua yang dilakukan dalam rangka menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIIFINA - JOGJA 2024