<

Dewan Pimpinan Daerah LDII Kota Semarang Gelar Diklat Informasi dan Teknologi

Semarang, INAMEDIA.id – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) kota Semarang mengadakan diklat Informasi dan Teknologi (IT) yang diikuti 60 peserta dari unsur LDII kota Semarang dan unsur kepemudaan LDII kota Semarang, pada Sabtu (27/08/2022).

Menurut Saliman, S.H., sebagai ketua panitia pelaksana, mengatakan sumber dana kegiatan ini berasal dari dana hibah APBD Kota Semarang.

Dalam sambutannya Suhindoyo, S.E., M.M., menyampaikan bahwa pelaksanaan Diklat Informasi dan Tekhnologi (IT) sangat penting untuk warga LDII sebagai eksistensi dan kompetensi untuk menangkal ajaran-ajaran yang tidak sesuai Al Qur’an Al hadits yaitu sesuai visi dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menjadi organisasi dakwah Islam profesional yang mampu mewujudkan manusia Indonesia yang tekun beribadah kepada Alloh SWT, Berakhlakul Karimah, memakmurkan bumi, dan membangun masyarakat Madani yang kompetitif berbasis tabiat, jujur, amanah, kerja keras dan hemat, rukun, kompak, dan kerjasama yang baik.

Misi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yaitu memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan Bangsa dan Negara melalui dakwah pengkajian, pemahaman,dan penerapan ajaran Islam yang dilakukan secara menyeluruh, berkesinambungan, dan terintegrasi sesuai dengan peran, posisi, tanggung jawab profesi sebagai komponen bangsa dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Harapan nya semua peserta diklat bisa mengembangkan kemampuan dalam pemberitaan karena sekarang media sosial itu cepat harus diimbangi dengan kompetensi para pemuda dan pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII)”, tutup Suhindoyo.

Vedyana Ardyansah sebagai nara sumber menjelaskan bahwa penting nya dalam penulisan berita yang harus memenuhi 5w+ 1H. Dan judul juga sangat penting dalam penulisan berita serta kelengkapan data- data nara sumber juga harus lengkap sesuai fakta yang ada”, tutup Vedyana yang juga seorang jurnalis media online Semarang.

Exit mobile version