<

Majelis Zikir Dan Fikir Kholwatul Khair Gelar Pengajian Akbar

GUNUNGKIDUL, INAMEDIA.id – Majelis zikir dan fikir Kholwatul Khair Kabupaten Gunungkidul gelar pengajian akbar Ahad Pon pada Sabtu (25/06/2022). Kegiatan ini dilaksanakan di Padukuhan Susukan IV, Kalurahan Genjahan, Kapanewon Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Dalam kegiatan pengajian tersebut dihadiri oleh jajaran Forkompincam Kapanewon Ponjong, Kapolsek Ponjong, Kepala Kalurahan Genjahan, organisasi kemasyarakatan Forum Komunikasi Jogja Raya (FKJR) serta jamaah pengajian dari warga Susukan.

Ketua panitia Ahmad Nur Kholis mengatakan, bahwa pengajian Ahad Pon merupakan agenda rutin yang digelar oleh Majelis zikir dan fikir Kholwatul Khair, yang bertujuan sebagai upaya untuk membentuk masyarakat yang religius dalam tatanan kehidupan bernegara.

“Besar harapan kami semoga Majelis Kholwatul Khair bisa menggelar kajian rutin di berbagai wilayah Kabupaten Gunungkidul”, ucapnya.

Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap panitia yang telah melakukan persiapan demi persiapan sehingga acara pengajian bisa terlaksana dengan lancar tanpa halangan suatu apapun.

Sementara itu, Kapolsek Ponjong AKP Yulianto, S.H., M.A.P., menyampaikan rasa terimakasih kepada warga masyarakat yang telah menyambut baik dirinya sebagai kapolsek yang baru dilantik di wilayah hukum Kapanewon Ponjong.

Dalam sambutannya kapolsek memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga kamtibmas di wilayah Kapanewon Ponjong supaya terciptanya keamanan, kenyamanan serta ketentraman masyarakat yang kondusif.

Pada pengajian kali ini, Majelis Kholwatul Khair menghadirkan Al Habib Sholeh Bin Abdurrahman Al Jufry sebagai pengisi tausiyah.

Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan tentang kebersihan hati seseorang untuk menuju ridho Allah SWT.

“Orang yang selamat di akhirat nanti bukan orang yang banyak hartanya, rumahnya ataupun kekayaannya. Melainkan orang-orang yang menemui Allah SWT dengan hati yang selamat”, tegas Habib Sholeh pada ceramahnya.

Beliau menegaskan bahwa yang membuat manusia selamat pada hari kiamat nanti adalah orang yang datang kepada Allah dengan hati yang selamat serta suci.

“Itulah orang-orang yang akan beruntung di hadapan Allah SWT”, tegasnya.

Exit mobile version