Floortech Indonesia

Pesona Alam Gunung Cumbri

WONOGIRI, INAMEDIA.id – Siapa yang tidak tau Wonogiri. Ya, Kabupaten terluas di Jawa Tengah itu memiliki segudang spot destinasi wisata yang patut di kunjungi saat musim liburan. Salah satunya adalah Bukit Cumbri.

Bukit Cumbri atau yang biasa di kenal Gunung Cumbri, secara geografis terletak di dua wilayah yakni Kecamatan Purwantoro, Wonogiri, Jawa Tengah dan Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

VENEERKAYU

Letaknya yang berada di antara Jawa Tengah dan Jawa Timur membuat Gunung Cumbri ini menimbulkan dua jalur pendakian yaitu Pager Ukir, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur dan Kecamatan Purwantoro, Wonogiri, Jawa Tengah.

Gunung Cumbri memiliki tinggi 638 mdpl. Jika kita mendaki gunung ini maka pengunjung akan di suguhkan pemandangan yang luar biasa dari segala sisi. Saat Tim Redaksi Inamedia.id melakukan eksplorasi, tim inamedia menjajal track jalur dari Kecamatan Purwantoro, Wonogiri, Jawa Tengah.

Jarak tempuh jalur ini lebih panjang, di bandingkan dengan yang dari Ponorogo sehingga waktu tempuhnya pun lebih lama. Meskipun demikian ketika kita sampai di puncak Gunung Cumbri, rasa capek, lelah saat pendakian akan terbayar lunas dengan keindahan pemandangan yang di suguhkan.

Di puncak Gunung Cumbri kita bisa melihat sekeliling hamparan hijau dan puncak puncak gunung yang sangat indah nan memukau mata. Apalagi kalau di kombinasikan dengan Sunrise atau Sunset nya, sungguh pemandangan yang tak akan terlupakan.

Baca Juga : Cerita Unik Kampung Pitu, Yang Hanya Boleh di Huni Tujuh Kepala Keluarga

Jual Tanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.