Floortech Indonesia

Bramasta Berbagi sembako untuk sesama

Yogyakarta INAMEDIA.ID – Brayat Alumni SMP 17-1 Yogyakarta (Bramasta) kembali menggelar acara bakti sosial untuk yang kesekian kalinya. Acara yang diberi nama Bramasta Berbagi Dari Alumni untuk Alumni ini di selenggarakan dalam rangka mengakhiri minggu terakhir bulan puasa Ramadhan sekaligus menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H, bertempat di kampus SMP 17-1 Jln Gowongan Lor Yogyakarta (24 04 2022).

Bramasta membagikan sejumlah paket sembako yang berisi beras, gula, minyak goreng dan lain lain untuk seratusan warga alumni dari yang lulusan 1979 hingga 1995.

VENEERKAYU

Ditemui inamedia di lokasi pelaksanaan, Bambang Heri selaku ketua Bramasta menyampaikan, “kami selalu utamakan kegiatan yang bersifat sosial, karena alumni kami masih ada yang di bawah garis sejahtera walau sudah banyak alumni kami yang sudah pada mapan, jadi saling berbagi. Apalagi setelah melewati masa pandemi kemarin banyak yang terimbas ekonomi keluarganya. Program seperti ini sekaligus menggugah rekan rekan alumni untuk bersodaqoh di saat menjalankan ibadah puasa,” jelas Bambang lulusan 1980 ini.

Baca Juga : Lagu Kebangsaan Berkumandang di Malioboro

Utami Pekerti sebagai Kordinator Divisi Sosial Bramasta yang menjadi ketua pelaksana turut memberikan keterangan bahwa penerima manfaat bantuan sosial ini atas usulan para kordinator di angkatannya masing masing. “Kami sebagai pengurus selalu ada yang ingin bisa kami sumbangsihkan untuk alumni maupun almamater bukan saja dalam bentuk barang seperti sembako tapi juga pelayanan lain seperti misalnya pelatihan ketrampilan, konsultasi psikologi kerumah tanggaan, edukasi hukum dan lain lain yang bisa dilakukan pengurus untuk warga alumni yang membutuhkan, mengingat banyak alumni kita yang memiliki latar belakang profesi seperti itu,” terang Utami.

Memberikan kata sambutannya pada saat pembukaan acara, Anis Nur Ratri S.Pd selaku pembina Bramasta yang sekaligus sebagai kepala sekolah SMP 17-1 Yogyakarta saat ini, merasa gembira dengan kegiatan yang di lakukan wadah alumni Bramasta ini. “Selalu migunani, senang berdonasi untuk kepentingan orang banyak, saya salut, semoga hal ini akan terus berlanjut, karena berbuat kebaikan itu tabungan kita di kemudian kelak. Semoga hobby berdonasi warga alumni juga bisa disalurkan untuk almamaternya yang butuh perhatian.” demikian harap Anis Nur yang mengaku menjadi paling muda jika berada diantara para alumni ini.

Jual Tanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.