Teguhkan Fungsi Pendidikan, Dakwah, dan Pengaderan

Malam Refleksi Milad ke-41 UMY di Masjid KH Ahmad Dahlan Kampus UMY.

YOGYAKARTA, INAMEDIA.id – Malam Refleksi Milad ke-41, UMY Teguhkan Fungsi Pendidikan, Dakwah, dan Pengaderan

Sejumlah pemuda dari persyarikatan Muhammadiyah, 41 tahun yang lalu, merasa gelisah karena sebagai gerakan pembaruan yang concern di bidang pendidikan, Muhammadiyah belum memiliki PT (Perguruan Tinggi) yang bisa dibanggakan.

Mereka semua berkumpul dan merajut mimpi-mimpi persyarikatan Muhammadiyah untuk bisa memiliki sebuah PT yang unggul.

Akhirnya melalui keputusan PWM DIY (Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta) pada tanggal 1 Maret 1981, secara resmi UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) didirikan.

Itu disampaikan oleh Dr. H. Agung Danarto, M.Ag. selaku Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMY saat memberikan sambutan dalam acara Malam Refleksi Milad ke-41 UMY di Masjid KH Ahmad Dahlan Kampus UMY di Jalan Brawijaya (Ring Road Selatan), Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta, Senin (28/2/2022) malam.

Agung menyampaikan, di usianya yang ke-41 ini, tentunya akan lebih banyak lagi idealisme dan cita-cita yang harus direalisasikan bersama. Kinerja dan prestasi UMY di bidang pendidikan grafiknya juga menunjukkan peningkatan ke arah yang positif dan semakin baik.

Oleh sebab itu, yang harus lebih diperkuat adalah menciptakan sebuah tradisi unggul dan tradisi untuk berprestasi melalui sebuah proses dan kerja keras bersama, kerja cerdas, dan kerja ikhlas dari seluruh civitas akademika UMY, baik itu pimpinan, pejabat struktural, dosen, karyawan, dan seluruh mahasiswa.

“Sehingga, mimpi UMY untuk masuk di jajaran 300 besar world class university mampu diwujudkan,” katanya.

Tidak lupa, Agung mengucapkan rasa syukurnya, bahwa di saat 2 tahun Pandemi COVID-19 (Corona Virus Desease 2019) melanda Indonesia dan dunia, UMY tetap mampu survive, berkembang, berprestasi, dan menduduki peringkat teratas sebagai PT terbaik. Sekaligus mampu memberikan kontribusi positif bagi gerakan dakwah persyarikatan Muhammadiyah.

“Selamat Milad UMY yang ke-41, semoga kejayaan yang gilang gemilang bisa kita raih bersama,” ucapnya.

Exit mobile version